Pustaka Gampong Reuhat Tuha di Buka Malam Hari

Perpustakaan Gampong Reuhat Tuha

REUHATTUHA.DESA.ID  –  Perpustakaan Gampong Reuhat Tuha kini telah dibuka pada malam ini, sejak tanggal 7 oktober 2013 terlihat beberapa anak yang antusias memilih buku yang ingin dibaca. walaupun jumlah buku masih terbatas  tidak mengurangi minat anak-anak untuk membaca. Perpustakaan yang yang terletak di gampong rehat tuha jln banda aceh-medan km 15.4, kecamatan suka makmur aceh besar dan berdiri di samping polsek suka makmur.

dari pantauan banyak anak-anak yang meminjam buku setelah selesai melaksanakan beut ba’da mahgrib di balai pengajian yang berada tepat di sebelah gedung pustaka.

dengan adanya pustaka tersebut dapat meningkatkan  budaya membaca setelah mengaji pada kalangan anak-anak dan umum. Perpustakaan ini di buka mulai pukul 18.00 – 20.00 setiap harinya .Perpustakaan ini di buka malam dikarenakan warga gampong Reuhat Tuha yang rata-rata melakukan aktivitas di siang hari dan untuk mengsiasati perpustakaan di buka pada malam hari.

selain diperuntukkan bagi santri balai pengajian, juga diperuntukkan bagi gampong reuhat tuha untuk melepas penat dan menambah ilmu pada malam harinya.Peminjaman buku pada perpustakaan ini sangatlah mudah,di mana bagi warga gampong cukup mengisi nama pada buku daftar peminjaman dan hanya dibebankan penyampulan buku yang dipinjam.

Sumber : www.wartabandaaceh.blogspot.co.id

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan