Perpustakaan Gampong Reuhat Tuha Terima Bantuan Mobiler

REUHATTUHA.DESA.ID-Perpustakaan Gampong Reuhat Tuha pada hari Rabu (  27/6 ) menerima bantuan mobiler perpustakaan dari Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Aceh Besar . Mobiler yang berupa rak buku sebanyak 4 unit tersebut langsung diserahkan oleh Kepala bidang Pembinaan, Pengembangan,dan Pengawasan dari Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Aceh Besar, Munzir,SE kepada Pengelola Pustaka Gampong Reuhat Tuha, Baihaqi,S.Pd.

Menurut Munzir,S.E., Bantuan tersebut berasal dari dana aspirasi Partai Golkar yang diamanahkan kepada Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Aceh Besar . Untuk Gampong Reuhat Tuha sendiri, kita memprioritaskan bantuan mobiler ini karena memang Gampong Reuhat Tuha telah terpilih untuk mengikuti nominasi Pemilihan Perpustakaan Desa  Terbaik Tingkat Propinsi Aceh tahun 2018 mewakili Aceh Besar.

Muhibuddin Ibrahim selaku Ketua Partai Golkar Aceh Besar yang  juga putra daerah Sukamakmur  langsung meninjau Perpustakaan tersebut yang bersebelahan dengan beberapa sekolah di Kecamatan Sukamakmur Sibreh. Menurut beliau yang akrab disapa Ucok Sibreh ini, Perpustakaan Gampong Reuhat Tuha sudah sangat layak mengingat banyak fasilitas yang tersedia seperti ruang baca yang terpisah antara laki – laki dan perempuan, ruang baca untuk anak – anak dan keluarga, ruang diskusi, ruang shalat, dan bahkan toilet pun terpisah antara laki – laki dan perempuan. Saya bangga ternyata masih ada Gampong yang masih peduli terhadap kebutuhan perpustakaan sebagai bentuk dari pendidikan luar sekolah bagi masyarakat. Hari ini ada 5 Gampong yang kami salurkan bantuan mobiler ini  dalam kecamatan Sukamakmur, semoga bermanfaat bagi seluruh pengunjung, tutupnya.

Baihaqi selaku pengurus Perpustakaan mengucapkan ribuan terima kasih kepada Partai Golkar dan juga Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Aceh Besar  yang telah menghibahkan bantuan mobiler ini, terlebih memang masih banyak buku yang belum tercover penempatannya sehingga bantuan ini sangat bermanfaat bagi pengunjung perpustakaan . Menurutnya, Pemerintah Gampong Reuhat Tuha juga sangat peduli dengan Perpustakaan ini, terbukti adanya anggaran yang disediakan untuk operasional yang telah tertampung pada APBG 2018. Kita juga terus belajar dan membangun komunikasi dengan berbagai pihak sehingaa sangat terbuka  bagi donatur yang ingin membantu. Kami juga memohon Doa, agar dapat meraih juara nantinya pada lomba Perpustakaan Desa terbaik tingkat Propinsi Aceh mewakili Aceh Besar di Tahun ini. Jikapun nantinya  tidak menjadi juara, kita akan terus berbenah, mencari pengalaman sehingga peningkatan pelayanan kepada pengunjung dapat terpenuhi, ungkapnya yang pernah menjadi juara Perpustakaan Desa terbaik tingkat Kabupaten Aceh Besar berturut turut  pada tahun 2016 ( Juara III )     2017 ( Juara IV ) dan 2018 ( Juara I ) .

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan