Sibreh Learning Centre kirim 6 Peserta Seleksi Guru ke Thailand

Proses Seleksi

REUHATTUHA.DESA.ID – Lembaga Kursus dan Pelatihan Sibreh Learning Centre ( LKP SLC ) yang terletak di Gampong Reuhat Tuha Sibreh pada Rabu, 4 Juli 2018 mengirim utusan sebanyak 6 orang peserta untuk megikuti seleksi Guru Relawan ke daerah muslim, Pattani Thailand.

Program yang diprakarsai oleh ACSTF ( Aceh Civil Society Task Force ) ini bekerjasama dengan NGO ( Non Government Organization ) Bungaraya Group Di Pattani Thailand.

Menurut Direktur Sibreh Learning Centre, Baihaqi, Bahwasannya keenam peserta ini telah mengikuti seleksi berkas yang diadakan oleh panitia dan Alhamdulillah hari ini mereka menjalani Ujian Wawancara di Kantor ACSTF Banda Aceh. Keenam peserta ini sebelumnya menjalani Kursus Bahasa Inggris berupa Kelompok English Club yang diadakan di Sibreh. Insya Allah mereka nantinya akan berangkat ke Thailand untuk mengajar disana, dan jikapun belum diberi kesempatan, kita akan selalu mensupport anak – anak kita ini agar terus termotivasi untuk belajar dan berkarir untuk masyarakat, saya pun juga sudah bertemu dengan perwakilan NGO Bungaraya Group yang baru tiba dari Pattani Thailand kemarin, Imbuh Baihaqi.

Juanda Jamal selaku Penasihat Lembaga ACSTF mengungkapkan bahwa ini adalah tahun ketiga ACSTF dan Bungaraya Group melakukan kerjasama di bidang pendidikan untuk mengirimkan guru – guru terbaik kita, mereka nantinya akan mengabdi di wilayah Pattani yang mayoritas dihuni oleh masyarakat Muslim. Insya Allah kita akan berangkat di akhir Juli tahun ini.

Alhamdulillah peserta cukup antusias dan kami yakin ini akan menjadi amal jariyah kita semua dalam membantu pendidikan masyarakat muslim di Pattani Thailand, ungkap Juanda Jamal yang juga Mantan Ketua Remaja Mesjid Sibreh. (Baihaqi)

* Berikut Peserta dari LKP SLC :

1. Risa Yani
2. Delima Saflidar
3. Raudhah Murni
4.Nurul Fazillah
5. Raudhatur Rahmah
6.Yulia Ningsih

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan