Plt.Gubernur Aceh Beri Penghargaan Untuk Perpustakaan Reuhat Tuha

REUHATTUHA.DESA.ID – Perpustakaan Gampong Reuhat Tuha Sibreh pada Selasa Malam (14/8) berhasil memperoleh juara 5 ( Harapan II ) perpustakaan Gampong terbaik Se – Aceh pada malam penutupan Pameran Kesejarahan dan Budaya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Propinsi Aceh. Acara tersebut juga berbarengan dengan pengukuhan dan pelantikan Pengurus Nasional Asosiasi Arsiparis Indonesia wilayah Aceh. Pada Kegiatan tersebut juga turut diumumkan nominasi perpustakaan gampong terbaik Se-Aceh. Menurut Panitia Pelaksana, perpustakaan gampong beberapa minggu lalu telah melewati serangkaian seleksi dan penilaian oleh beberapa dewan juri dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Propinsi Aceh. Hasil seleksi tersebut kita memilih 5 besar perpustakaan gampong terbaik se Aceh.

Menurut Pengelola Perpustakaan An Nur Gampong Reuhat Tuha Sibreh, Pencapaian prestasi ini merupakan pencapaian yang sangat luar biasa menjelang Peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 73.  Alhamdulillah dengan segala keterbatasan, usaha, dan Doa, kita berhasil masuk kedalam 5 besar nominasi Perpustakaan Gampong terbaik, yaitu juara 5. Menurutnya, keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan seluruh masyarakat Gampong Reuhat Tuha dan masyarakat Sibreh umumnya. Pada tahun 2018, Pemerintah Gampong Reuhat Tuha sendiri telah menganggarkan anggaran untuk pengelolaan perpustakaan yang berasal dari Dana Desa, dan 2019 nanti Gampong juga akan terus menganggarkan dan terus berupaya mendukung penyempurnaan manajemen perpustakaan ini sebagai media belajar masyarakat, ungkapnya.

Penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Plt.Gubernur Aceh, Ir.Nova Iriansyah Didampingi oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Propinsi Aceh, DR.Wildan di halaman kantor dinas tersebut.

 

Adapun Nominasi Perpustakaan Gampong terbaik se Aceh tersebut adalah : 

1. Juara 1 Perpustakaan Al ikram Kabupaten Abdya

2. Perpustakaan Gampong Blang mancang Kabupaten Aceh Tengah.

3. Perpustakaan Baiturrahim Kabupaten Aceh Barat.

4. Juara Harapan 1 Perpustakaan Bungong Jeumpa Kota Banda Aceh.

5. Juara Harapan 2 Perpustakaan An Nur Gampong Reuhat Tuha Kabupaten Aceh Besar.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan