Minggu, Ratusan Anggota Taekwondoin Ujian UKT Di Dojang Reuhat Tuha

REUHATTUHA.DESA.ID – Ratusan Anggota Taekwondoin Kabupaten Aceh Besar dijadwalkan pada Minggu ( 19/8 ) akan mengikuti UKT (  Ujian Kenaikan Tingkat ) di Dojang ( Club ) Reuhat Tuha Sibreh Kecamatan Sukamakmur. UKT ini akan dilaksanakan di gedung serbaguna serta halaman Meunasah Gampong Reuhat Tuha.

Menurut Slamet Riadi selaku pelatih mengungkapkan, bahwa kegiatan UKT ini sudah dua kali dilaksanakan di Dojang Reuhat Tuha. Nantinya akan dimulai pada pukul 08.00 – 18.00 WIB yang diikuti oleh sekitar 200 tekwondoin Aceh Besar, dimulai dari UKT Geup 10 hingga Geup 2.

Baihaqi selaku Ketua Dojang Taekwondo Reuhat Tuha mengatakan bahwa UKT ini sudah dua kali dilaksanakan di Gampong Reuhat Tuha, dan Alhamdulillah kali ini kita juga dipercaya untuk UKT yang kedua kalinya. Beliau juga mengungkapkan bahwa  ini salah satu untuk mencetak para atlit taekwondo di Aceh Besar. Untuk di Gampong Reuhat Tuha sendiri, anak – anak dan pemuda telah kita arahkan untuk berlatih taekwondo tanpa dikutip biaya karena kita anggarkan dari dana desa dan keuchik sangat mendukung untuk kegiatan ini , ungkap Baihaqi yang juga menjabat sebagai Sekretaris Desa Reuhat Tuha.

 

Feri, selaku ketua panitia juga mengungkapkan bahwa UKT ini juga nantinya akan menampilkan demonstrasi Sparing yang dapat disaksikan oleh seluruh masyarakat, dan bagi yang ingin mendaftar keikutsertaan anggota taekwondo juga dapat mendaftar langsung dihari tersebut.

Seperti yang kita ketahui bahwa Taekwondo ( juga dieja Tae Kwon Do, Taekwon-Do) adalah olahraga bela diri asal Korea yang juga populer di Indonesia, olah raga ini juga merupakan olahraga nasional Korea. Ini adalah seni bela diri yang paling banyak dimainkan di dunia dan juga dipertandingkan di Olimpiade, SEA Games, Asian Games, PON, POPDA, serta PORA.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan