Sibreh Learning Centre Peroleh Sertifikat Keanggotaan PLKP Nasional

REUHATTUHA.DESA.ID – Lembaga Kursus dan Pelatihan Sibreh Learning  Centre ( LKP SLC ) pada Senin ( 10/9 ) menerima sertifikat keanggotaan Pengelola Lembaga Kursus Dan Pelatihan secara nasional di Unit DPC FPLKP Kabupaten  Aceh Besar Propinsi Aceh. Sertifikat yang ditanda tangani langsung di Jakarta oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Forum Pengelola Lembaga Kursus Dan Pelatihan , Drs.H.M.Ali Badaruddin,SH.MM dan Sekretarsis Jenderal Zoelkifli M.Adam,M.Pd dengan nomor registrasi 11.06.003.FPLKP, menunjukan bahwa lembaga ini telah memiliki legalitas sebagai salah satu lembaga pendidikan masyarakat. Sertifikat tersebut dibagikan secara simbolis kepada Lembaga Kursus dan Pelatihan Se Aceh pada saat mengikuti Bimbingan Teknis Go Digital para Pengelola LKP di BP PAUD DIKMAS Aceh.

Menurut pengelola LKP Sibreh Learning Centre, bahwa untuk memperleh perizinan yang resmi sebagai keanggotaan, terlebih dahulu kita harus mengurus izin dari dinas pendidikan Kabupaten /Kota untuk setelah itu dikeluarkan Nomor Pokok Sekolah Nasional ( NPSN )  pada lembaga LKP tersebut. Menurutnya, Walaupun LKP sibreh Learning Centre masih sangat sederhana, tapi Insya Allah kita akan terus menjalin silaturrahim dan komunikasi untuk dapat memberikan pendidikan non formal yang terbaik kepada masyarakat . Penamaan ‘ Sibreh ‘ sendiri sengaja kita brand kan kepada LKP kita, karena ‘ Sibreh ‘ dulunya merupakan salah satu pusat pendidikan di Aceh Besar. Untuk DPC FPLKP Aceh Besar sendiri, terdapat puluhan Lembaga Kursus dan Pelatihan yang telah terdaftar sehingga menjadikan lembaga yang diakui secara legalitas untuk mengembangkan pendidikan non formal didalam masyarakat, ungkap Baihaqi yang tahun lalu LKP miliknya pernah memperoleh penghargaan Sumpah Pemuda Award, dari Bupati Mawardi Ali untuk kategori Sosial Masyarakat karena memberikan beasiswa belajar gratis bagi siswa yatim dan kurang mampu.

Afrizal,SE selaku ketua FPLKP Aceh Besar berharap, dengan banyaknya LKP berizin di Aceh khususnya di Aceh Besar, dapat mengakomodir pendidikan non formal di dalam masyarakat sehingga membentuk masyarakat Indonesia yang berkarakter, melek huruf, serta dapat terserap pada Dunia Usaha dan Dunia Industri ( DUDI ). Kita juga telah bekerjasama dengan sekolah – sekolah kejuruan untuk penempatan magang kerja siswa.  Dalam hal ini, salah satunya FPLKP Aceh Besar telah bekerjasama dengan SMK Mahyal Ulum Al Aziziyah. Sekolah tersebut bersifat boarding school, dan mereka telah menempatkan beberapa siswanya untuk  magang kerja pada LKP di Aceh Besar.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan