Catat ! Ini jadwal Maulid Akbar Di Sibreh

REUHATTUHA.DESA.ID  Musyawarah Pimpinan Kecamatan ( MUSPIKA ) Sukamakmur pada Kamis ( 13/12 ) menggelar musyawarah bersama guna merencanakan jadwal maulid akbar tingkat Kecamatan Sukamakmur.

Musyawarah yang dihadiri oleh para keuchik,mukim,para imam mesjid serta tokoh masyarakat ini berlangsung alot dan serius. Musyawarah tersebut  memilih Tgk.H.Faisal Ali ( Abu Sibreh ) sebagai ketua panitia dan dibantu oleh para satuan kerja perangkat desa serta OKP se-Sukamakmur

Dalam agendanya, Insya Allah malam puncak maulid akbar akan kita laksanakan pada Sabtu tanggal 26 Januari 2019 dan penceramah akan diisi oleh Da’i kondang Aceh, Tgk Wahed Bin Abdul Wahab dari Tualang Cut ungkap Abu Faisal Ali.

Yusrizal, S.Sos selaku Camat Sukamakmur juga sangat mengapresiasi para keuchik, mukim serta seluruh undangan yang sangat mendukung syiar Islam ini melalui pelaksanaan maulid akbar di tingkat kecamatan . Nantinya selain akan diadakan santunan yatim serta serangkaian perlombaan,  akan ada ribuan masyarakat yang hadir untuk meuramin bersama di halaman Mesjid Besar Baitul Makmur Sibreh, ungkapnya.

Seperti tahun – tahun sebelumnya, Maulid Akbar di Kecamatan Sukamakmur menjadi agenda rutin tahunan masyarakat Sibreh. Selain sebagai salah satu syiar islam, juga sebagai penyambung dan penguat silaturrahim masyarakat Sibreh, sehingga segala kebutuhan untuk acara ini mutlak ditanggung oleh seluruh sumbangan yang berasal dari masyarakat baik secara pribadi maupun kelompok.(BQ)

 

Agenda Maulid Akbar 2019 

1. Rangkaian perlombaan meliputi Dikee Maulid, Marhaban, Shalawat Badar, dan hias hidang 35 gampong ( 21 – 24 Januari )

2. Santunan ratusan Yatim/Piatu (26 januari )

3. Ceramah Agama oleh Tgk.Wahed Bin Abdul Wahab dari Tualang Cut ( 26 Januari )

4. Silaturrahim dan meuramin seluruh masyarakat ( 26 Januari )

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan