SMK Mahyal Ulum Tambal Jalan berlubang Dan Gotong Royong di Mesjid Sibreh

REUHATTUHA.DESA.ID- Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ) Mahyal Ulum Al Aziziyah Sibreh Kabupaten Aceh Besar pada Ahad ( 16/12 ), melakukan kegiatan sosial berupa menambal / menimbun jalan akses pasar sibreh yang berlubang serta gotong royong membersihkan pekarangan Mesjid Besar Baitul Makmur Sibreh. Kegiatan yang langsung dikoordinir oleh Ketua Osis SMK Mahyal Ulum tersebut mendapat sambutan yang sangat positif dari pihak pengurus Mesjid serta masyarakat sekitar.

Menurut ketua Osis, kegiatan ini sudah direncanakan sejak beberapa hari lalu sebagai bentuk pengabdian siswa terhadap mesjid dan juga tempat umum. Kegiatan yang kita lakukan ini pun adalah sebagai bentuk mengisi kegiatan positif pascaujian semester ganjil tahun ini, selain melatih karakter siswa untuk saling menjaga kebersihan, juga membiasakan kita untuk dapat melakukan kegiatan sosial untuk masyarakat melalui gotong royong, ungkapnya.

Terlihat puluhan siswa bahu membahu membersihkan halaman mesjid, MCK dan menata keindahan demi kenyaman jamaah. Adapun siswa lainnya menambal jalan berlubang di pasar sibreh yang sering dilalui jamaah mesjid.

Nizardi selaku jamaah mesjid dan masyarakat merasa sangat simpati dengan kegiatan yang sangat positif ini karena dilakukan oleh siswa. Beliau berharap kegiatan serupa dapat dilakukan oleh siswa sekolah lain ( OSIS ) sebagai bentuk pembinaan karakter generasi muda agar senantiasa bermanfaat bagi orang lain.

Seperti yang kita ketahui, SMK Mahyal Ulum Al Aziziyah ini didirikan pada tahun 2013 dengan menerapkan sistim pendidikan sekolah dan juga dayah. Para siswa ini diwajibkan untuk memondok pada pesantren yang satu komplek dengan SMK Mahyal Ulum Yaitu LPI Dayah Mahyal Ulum Alziziyah. Sekolah yang memadukan ilmu agama dan keterampilan ini memiliki jurusan Tehnik sepeda Motor dan Tehnik Komputer Jaringan, sehingga lulusannya harus berkarakter islami dan mempunyai skill sesuai dibidangnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan